Prodi PKLH Pascasarjana UNM Gelar Seminar Pendidikan Lingkungan Hidup di Wajo

Program Studi Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH) Pascasarjana UNM bersama pemerintah Kabupaten Wajo mengejar seminar Pendidikan Lingkungan Hidup.

Dengan mengangkat tema “Mewujudkan sekolah Adwiyata berkualitas” seminar Pendidikan Lingkungan Hidup tersebut diharapkan mampu memberikan ide – ide dan gagasan bagi para pendidik untuk menciptakan sesuasan nyaman disekitar sekolah.

Ketua Permadani PKLH Pascasarjana UNM yang diwakili oleh Sekretaris Umum, Rusman Rasyid mengatakan seminar pendidikan lingkungan hidup sangat penting untuk diketahui lantaran menjadi dasar untuk memunculkan ide – ide dan gagasan dalam menciptakan lingkungan lebih baik.

“Kita ketahui bersama isu lingkungan saat ini menjadi isu yang hangat dibahas saat ini yang diketahui sudah banyak yang tercemari, jadi perlu adanya ide – ide dan gagasan untuk menyelesaikan hal tersebut,” ucapnya, Jumat (28/6/2019).

Lebih lanjut rusman mengatakan bahwa  fungsi pendidikan lingkungan hidup pada anak agar mengetahui arti penting dari lingkungan hidup sehingga kelak nantinya tidak melakukan tindakan yang dapat merusak lingkungan.

“Jadi Bapak ibu guru yang sempat hadir pada kesempatan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada para peserta didiknya untuk bagaimana tetap menjaga kondisi lingkungan tetap lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, H. Jasman Juanda, menyebutkan sangat merespon kegiatan seminar ini dan berharap kedepan tetap bisa terjalin lebih baik pada bidang lainnya.

“Kami berharap agar kerjasama dengan pemerintah kabupaten wajo bukan hanya sebatas kegiatan seminar ini saja tetapi berlanjut pada bidang yang lain yang menyangkut penelitian,  pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat,” tutup Jasman Juanda.

Adapun Pemateri dalam kegiatan ini antara lain Dr.  Ir.  Nurlita Pertiwi,  M.T. (Ketua Prodi PKLH PPs UNM),  Andi Muhammad Baso Ikbal,  ST, M. Si (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Wajo)  & Dr. Muhammad Nur,  M. Pd (Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo).